• Sat. Dec 9th, 2023

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Lintas KA Pangrango Bogor-Sukabumi Dibatalkan

    ByNA

    Mar 15, 2023
    Lintas KA Pangrango Bogor-Sukabumi Dibatalkan

    Jakarta, Intra62.com – Lintas KA Pangrango Bogor-Sukabumi diberhentikan sementara, Kepala Humas Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menerangkan terjadi gangguan operasional perjalanan kereta api alias Lintas KA Pangrango Bogor-Sukabumi, akibat dampak longsor yang terjadi di area jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis.

    PT KAI pun meminta maaf atas gangguan tersebut. “PT KAI Daop 1 Jakarta Mengucapkan permohonan maaf atas gangguan operasional perjalanan. KA Pangrango lintas Bogor – Sukabumi akibat dampak longsor yang terjadi di area jalur rel KM 2+6/7,” ujar Eva dalam keterangan tertulis, pada Rabu (15/03/2023).

    Baca Juga: PT Kereta Api Indonesia Berhenti Sementara Layani Penumpang

    Potret KA Pangrango Bogor-Sukabumi (intra62.com/NA)

    Eva menjelaskan, longsor di Bogor tepatnya di Kelurahan Empang itu tepatnya terjadi di jalur rel KM 2+6/7 antara Stasiun Paledang dan Batu Tulis.

    Oleh karena itu, untuk hari ini Rabu (15/3/2023) seluruh perjalanan Kereta Api Indonesia (KAI) Pangrango lintas Bogor-Sukabumi (PP) dibatalkan. Bagi pelanggan yang sudah terlanjur membeli tiket perjalanan dapat melakukan pembatalan.

    “Calon pengguna yang sudah membeli tiket dapat melakukan proses pembatalan. Dengan penggantian biaya tiket 100 persen di Stasiun Bogor/Paledang dan Sukabumi dan stasiun lainnya,” ucap Eva.

    Adapun proses pembatalan dapat dilakukan hingga sepekan ke depan. Untuk calon penumpang kereta api yang terdampak pembatalan perjalanan KA Pangrango untuk sementara waktu dapat beralih ke moda transportasi lain.

    PT KAI Sedang Berupaya Perbaiki Rel Lintas KA Pangrango Bogor-Sukabumi

    Baca Juga: KAI Tambah Armada Layani 16 Ribu Penumpang di Stasiun Gambir

    Eva mengatakan bahwa saat ini, pihak KAI tim Daop 1 Jakarta tengah berupaya melakukan perbaikan jalur rel yang terdampak longsor akibat cuaca ekstrem tersebut.

    Upaya perbaikan jalur rel yang terdampak longsor dan cuaca ekstrim tersebut saat ini masih terus dilakukan seluruh tim Daop 1 Jakarta.

    “Masyarakat yang membutuhkan informasi terkait perjalanan KA Pangrango dan Proses Pembatalan Tiket dapat menghubungi Contact Center KAI. Melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial @KAI121,” kata Eva. (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *