• Fri. Apr 12th, 2024

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Kunjungan Kerja Sekjend AWDI terakhir di Candi Ngawen

    ByAF

    Jun 3, 2023
    kunjungan kerja sekjend AWDI

    Yogyakarta , Intra62.com . Kunjungan kerja sekjend AWDI ( Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ) , Balham wadja SH bersama jajarannya terakhir di Candi Ngawen ( Muntilan ) tgl 3/06/2023 .

    Roundown acara kunjungan kerja dalam mendukung dan mengapresiasi budaya yang dilakukan oleh  DPP AWDI . Kegiatan yang diawali dengan menghadiri kegiatan festival budaya di Borobudur . Serta ramah tamah dengan para raja-raja nusantara . Walubi di Borobudur .

    Dan kegiatan gelar seni karawitan di seluruh jawa tengah oleh generasi muda. Mencerminkan bahwa adat budaya dan seni tetap harus dilestarikan oleh generasi mudan pemangku kebijakan .

    Dalam hal ini turut hadir juga dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan .  Kemenag Pusat juga  mensupport dalam segala kegiatan seni budaya di Borobudur .

    Balham wadja SH selaku sekretaris Jendral  AWDI  sangat berterima kasih kepada pemerintah setempat dan panitia penyelenggara festival seni budaya .

    Dalam melestarikan nilai-nilai budaya bangsa ini wajib dilakukan terus mnerus untuk memperkuat persatuan dan Kesatuan , ” ungkapnya.

    Baca juga : Beberapa Lokasi 2nd Borobudur International World Peace & Prosperity Event 2023

    2nd Borobudur Internasional World Peace & Prosperity Event 2023 yang diselenggarakan di Taman Aksobhya ,Candi Borobudur penuh khidmah dan antusias dari peserta budaya. Kegiatan festival budaya ini ada dua sesi , sesi pertama di festival merti karuna Bhumi  diadakan tgl 2 juni 2023  di beberapa lokasi di sekitar Candi borobudur ,  Candi Pawon dan sungai Praga .  Festival sesi kedua adalah festival Bhumi Mandala dilaksanakan pada tgl 3 juni 2023 di Candi Ngawen dan  terakhir larung pelita di sungai praga.

    sekjend AWDI bersama jajaran berpose di depan foto candi Ngawen – Muntilan .                    ( intra62.com )

    Dalam kesempatan kunjungan terakhir di Candi Ngawen , sekjend AWDI sempat mendengarkan penjelasan berkaitan dengan perawatan , perlindungan dan pemugaran dari pejabat Balai Pelestarian cagar budaya . Kearifan lokal berupa candi ngawen yang masih butuh perawatan perlu sekali ditingkatkan penuh tanggung jawab sehingga bisa menghasilkan kemakmuran masyarakat , ” pesan  Balham wadja SH.  ( red )

     

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *