• Mon. Dec 4th, 2023

    INTRA62.COM

    Berita Nusantara Milik Bersama

    Berbagai Destinasi Wisata Di Cikarang

    ByNA

    Jan 18, 2023

    Cikarang, Intra62.com – Cikarang merupakan salah satu daerah yang berlokasi di Bekasi, Jawa Barat. Tempat ini banyak menyimpan beberapa destinasi wisata.

    Berbagai destinasi wisata Cikarang dengan fasilitas memadai akan membuat pengunjung betah berlama-lama menikmati akhir pekan di Cikarang. Berikut beberapa destinasi yang bisa dikunjungi saat berwisata ke Cikarang:

    Baca juga: 5 Tempat Wisata di Bekasi yang Instagramable dan Murah

    Kampoeng Djamoe Organik

    Kampoeng Djamoe Organik by Intra62

    Kampoeng Djamoe Organik. Lokasi wisata ini dimiliki oleh Perusahaan Marta Tilaar yang bergerak di bidang kecantikan dan merupakan tempat wisata edukasi terpadu.

    Berkunjung ke Kampoeng Djamoe Organik, akan menambah pengetahuan seputar proses pembuatan kosmetik. Pengunjung juga bisa melihat aneka ragam tanaman herbal untuk pengobatan dan kecantikan.

    Salah satu daya tarik destinasi ini adanya taman serta sawah yang ditanami padi organik. Selain itu, ada juga danau buatan yang sangat menarik. Pengunjung hanya membayar tiket masuk sebesar Rp20.000.

    Saung Ranggon

    Saung Ranggon by Intra62

    Saung Ranggon berlokasi di Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat. Destinasi wisata ini gratis dibangun sekitar abad ke-16 Masehi oleh Pangeran Rangga.

    Saat berkunjung ke lokasi ini, wisatawan akan merasakan nuansa seperti zaman dahulu. Sesuai namanya, di tempat ini terdapat saung yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan hijau yang sejuk dan teduh. Selain menikmati suasana alamnya, wisatawan juga bisa mempelajari sejarah dengan melihat peninggalan yang terdapat di Saung Ranggon.

    Waterboom Lippo Cikarang

    Waterboom Lippo Cikarang

    Waterboom Lippo Cikarang by Intra62

    Waterboom Lippo Cikarang lokasinya di Jalan Madiun Kav. 115, Lippo Cikarang, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Waterboom Cikarang adalah salah satu tempat wisata yang cukup populer.

    Destinasi wisata ini dinilai mirip dengan nuansa Bali dan dilengkapi dengan sentuhan modern. Waterboom Cikarang mengusung tema alam yang indah. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp60.000, pengunjung bisa menikmati berbagai fasilitas lengkap yang disediakan.

    Jababeka Botanical

    Jababeka Botanical by Intra62

    Jababeka Botanical lokasinya di Jalan Cikarang Baru Raya, kelurahan Sertajaya, Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat. Destinasi wisata ini juga menjadi salah satu destinasi wisata modern.

    Lokasi ini merupakan hutan kota yang dikembangkan untuk memberikan manfaat untuk penyeimbang ekosistem dan memberi rumah bagi flora dan fauna.Saat pagi hari, tempat ini ramai dikunjungi sebagai tempat berolahraga. Sementara itu, saat sore hari, tempat ini ramai dikunjungi orang-orang untuk bersantai.

    Taman Sehati

    Taman Sehati by Intra

    Taman Sehati berlokasi di Sertajaya, Cikarang Timur, Bekasi, Jawa Barat. Destinasi wisata gratis ini sangat cocok dikunjungi saat malam hari.

    Taman ini merupakan kerja sama dari pemerintah Kabupaten Bekasi dengan pihak swasta untuk memberikan ruang terbuka bagi masyarakat setempat. Pengunjung bisa olahraga santai dan berkuda di lokasi ini.

    Danau Elysium

    Danau Elysium

    Danau Elysium by Intra62

    Danau Elysium merupakan danau buatan yang terletak di Cluster Ellysium Lippo Cikarang M533+GPF, Cibatu, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat. Lokasi ini banyak dikunjungi oleh pasangan karena dinilai sangat romantis.

    Taman Buaya Indonesia Jaya

    Taman Buaya Indonesia Jaya by Intra62

    Taman Buaya Indonesia Jaya lokasinya di Jalan Raya Cikarang-Cibarusah No.18, Sukaragam, Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Persis namanya, di lokasi ini pengunjung akan melihat banyak buaya.

    Tempat ini memang merupakan penangkaran buaya. Selain menegangkan, pengunjung juga bisa melihat cara penangkaran buaya secara langsung hanya dengan membayar harga tiket masuk sebesar Rp20.000 (dewasa) atau Rp.10.000 (anak-anak).

    (red)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *